Anak Cantik Bill Gates Buka-bukaan Soal Kehidupannya

June 29, 2020, 7:31 p.m. | Share on Facebook Share on Twitter

Anak Bill Gates tentu mendapat fasilitas mewah dan kehidupan menyenangkan. Hal itu diakui oleh sang putri sulung, Jennifer Gates.

"Saya dilahirkan dalam situasi privilese yang amat besar," kata Jennifer dalam wawancara terbaru dengan majalah Sidelines.

Jennifer mengaku tidak mau hanya tinggal menikmati kekayaan, tapi ingin juga berbuat bagi kebaikan orang banyak. Memang sang ayah dan istrinya Melinda adalah orang yang gemar beramal.

"Saya pikir ini adalah tentang menggunakan kesempatan itu dan belajar dari mereka untuk menemukan sesuatu yang menjadi passion saya dan harapannya membuat dunia menjadi tempat yang sedikit lebih baik," tutur dia.

Bill Gates sang pendiri Microsoft, menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 1995, tepat setahun sebelum Jenn lahir. Kala itu, kekayaannya USD 12,9 miliar. Saat ini, Gates adalah runner up manusia terkaya di belakang Jeff Bezos dengan harta diestimasi USD 112 miliar.

Anak Bill Gates ini ingin jadi orang berguna melalui jalur yang dipilihnya, yaitu di bidang kedokteran. Setelah lulus dari Stanford di 2018, ia sekarang kuliah medis di Icahn School of Medicine di New York.

Sebagai salah satu gambaran kenyamanan hidupnya, media memberitakan bahwa Bill Gates membeli apartemen mewah untuk anaknya di dekat kampus itu. Konon harganya USD 5 juta.

Kenapa dia memilih berkecimpung di dunia kedokteran? Tak lain karena pengaruh kedua orang tuanya. Seperti diketahui, yayasan Bill & Melinda Gates Foundation berusaha memperbaiki masalah-masalah kesehatan di dunia.

"Saya tumbuh dengan mendengarkan tentang kematian anak di meja makan, tentang polio, tentang epidemi HIV/AIDS," kisahnya.

Selain kuliah kedokteran, Gates juga atlet berkuda dan didukung penuh oleh kedua orang tuanya. Sang tunangan, Nayel Nassar, juga merupakan atlet berkuda papan atas yang sering menang kejuaraan bergengsi.

"Mereka selalu mendukung saya. Saat saya masih muda, mereka memberitahu saya untuk mengejar apapun yang menarik saya, apakah itu matematika atau sains atau membaca atau menulis. Saya selalu merasa punya fondasi bagus dengan mereka percaya saya dan mau mendukung apapun yang saya kejar," paparnya.

Jennifer juga terkesan karena orang tuanya sangat bekerja keras walau sudah begitu kaya. "Mereka terus belajar dan bersemangat untuk membuat dunia tempat yang lebih baik," cetus sang anak Bill Gates ini.

Comments


Subscribe

Did you want to subscribe daily post?


 
KONTAK

Jl. Kyai Haji Abdullah Syafii No. 12
RT 012/009 Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan
Telepon : 021-2983630
Twitter : @muhamadreggi
Berita Terkait
Kepada Yth Rekan-rekan di tempat Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya...