Bagaimana Peluang Startup On-Demand Lifestyle Setelah GoLife Tutup?

Jan. 13, 2021, 10:18 a.m. | Share on Facebook Share on Twitter

Setiap harinya, lebih dari 20.000startup enthusiastmendapatinsightterkini seputarstartupdan teknologi lewatnewsletterkami. Kamu juga bisaberlangganan gratis sekarang.


Pada Juli 2020 kemarin, Gojek resmi menutup seluruh layanan GoLife. Menurut pihak Gojek, hal ini sebagai respons jangka panjang akibat pandemi yang saat ini masih berlangsung.

Tapi, tutupnya layanan GoLife jadi menimbulkan pertanyaan baru: apakah sektor ini benar-benar sudah mati?

Cek ke bawah untuk baca rangkuman analisisnya, ya!

NEWS HIGHLIGHT

Apakah layananon-demand lifestylebenar-benar mati setelah GoLife tutup?

Setelah memangkas beberapa layanan dari GoLife pada akhir tahun 2019, Gojek akhirnya memutuskan untuk menutup dua layanan terakhir yang ada yakni GoMassage dan GoClean pada Juli 2020 kemarin.

  • Banyak layanan serupa:Sebenarnya, banyakstartupyang membuka berbagai layanan serupa GoLife, tapi kemudian memangkas beberapa. Misalnya, Ahlijasa awalnya menyediakan jasa bersih-bersih rumah dan reparasi AC. Namunstartuptersebut hanya fokus ke satu layanan, yaitulaundry on-demandsetelah mendapat pendanaan awal dua tahun kemudian.
  • Investasi ke sektor lifestyle yang sulit ditemui:Tantangan yang dihadapi industri ini di semua negara membuat investor memalingkan fokusnya ke industri lain. Halojasa misalnya, sejauh ini bertahan berkatbootstrapplingdanangel investor.

Baca selengkapnya peluangstartup on-demand lifestyledi Indonesia,lewat artikel premium khusus pelanggan Tech in Asia ID+


Enam portofolio SoftBank siapgo publicdi 2021

Enam perusahaan teknologi yang jadi portofolio SoftBank, investor terbesar di industri startup dunia, terpantau mempersiapkan diri untuk melakukan IPO tahun ini.

Menurut laporanBloomberg, Tokopedia, disebut sebagai salah satu perusahaan yang paling dekat untuk melantai di bursa saham.Perusahaan ini bahkan menunjuk Morgan Stanley dan Citigroup sebagai konsultan untuk mempersiapkan rencanago public.

Baca selengkapnya kabar darienam portofilio Softbank yang siapgo publicdi sini.

ARTIKEL PREMIUM PILIHAN

Setiap bulannya pemilik akun gratis Tech in Asia Indonesia berkesempatan untuk membaca satu artikel premium pilihan kami. Baca gratis artikel di bawah ataulihat artikel premium lainnya.

Berapa potensi penerimaan pajak negara dari Netflix dan Spotify?

Netflix dan Spotify wajib memungut PPN sejak awal Agustus 2020. Tech in Asia menghitung potensi penerimaan negara dari kedua perusahaan tersebut.

Baca gratis di sini (khusus pengguna terdaftar)

DAILY DIGEST

SiCepat hendak akuisisi DigiResto

  • SiCepat berkomitmenmembeli 51 persensaham PT Digital Maxima Kharisma, anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk sekaligus pengembang DigiResto.
  • Platform pemesanan makanan ini, sudah bekerja sama dengan SiCepat sejak Desember 2020.
  • Rencananya, SiCepat akan terlibat langsung dalam pengembangan platform.

BukuKas raih pendanaan seri A

  • Pendanaan senilai Rp141 Mini,dipimpin oleh Sequoia Capital India.
  • Dana rencananya akan digunakan untuk mempercepat akuisisimerchant,memperkuat tim engineering dan produk BukuKas, dan memperluas jangkauan layanan.
  • Sebelumnya, di putaran pra-seri A, BukuKas berhasil menghimpun dana senilai Rp178 Myang dipimpin oleh Surge by Sequoia India dan Credit Saison.

CTO baru GudangAda

  • StartupFCMG ini, menunjukmantan Head of Engineering Grab, Huan Yang,sebagai CTO baru.
  • Selama kariernya, Yang pernah menjabat sebagaiengineering managerdi perusahaan besar seperti Facebook, Google, dan Uber.
  • Yang ditunjuk seiring dengan melesatnya GudangAda yang kini jadi salah satu startup dengan pendanaan terbanyak di Indonesia.

LOKER MINGGU INI


Enggak perlu baca lewat situs web kok. Kami kirim langsung keinboxkamu setiap harinya.Langganannewslettersekarang.

(Diedit olehAncha Hardiansya)

Comments


Subscribe

Did you want to subscribe daily post?


 
KONTAK

Jl. Kyai Haji Abdullah Syafii No. 12
RT 012/009 Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan
Telepon : 021-2983630
Twitter : @muhamadreggi
Berita Terkait
Kepada Yth Rekan-rekan di tempat Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya...