GrabToko Mengaku Ditipu Investor, Konsumen Mengeluh di Medsos

Jan. 6, 2021, 3:55 p.m. | Share on Facebook Share on Twitter

Situs e-commerce GrabToko mengaku mengalami penipuan dengan modus penggelapan dana oleh para investornya. Hal ini merespons banyaknya keluhan pengguna mereka di media sosial atas ketidakjelasan transaksi.

Yudha Manggala Putra selaku Managing Director Grab Toko melalui unggahan di Instagram menyatakan permohonan maaf atas keterlambatan respons dari pihaknya kepada para konsumen. Saat ini GrabToko tengah melaporkan investornya atas tuduhan penggelapan uang konsumen ke Mabes Polri di Trunojoyo Jakarta Selatan.

Kami juga sudah berusaha menyita aset-asetinvestor yang ada dan telah membekukan semua rekening kami, agar terhindar darikerugian yang lebih besar lagi, ungkapnya.

Belum diketahui pasti siapa investor yang dimaksud. Namun saat ini akun media sosial resmi GrabToko di Instagram telah dikunci dan tidak bisa diakses publik. Sebaliknya, muncul akun-akun yang dibuat oleh korban GrabToko mengenai testimoni kasus penipuan yang dialami.

read also

BACA JUGA

Perbandingan sistem keamanan Grab dan Gojek, mana yang paling rawan penipuan?

Platform GrabToko tengah menjadi perbincangan karena memberikan promo flash sale gadget besar-besaran hingga 90 persen. Salah satu contohnya, mereka berani menawarkan iPhone 12 Pro dari harga normal Rp18 juta menjadi Rp12 juta.

Namun, dalam perjalanannya, banyak konsumen mengalamikejanggalan saat transaksi, mulai dari proses pengiriman barang yang terustertunda, hingga proses refund yang tidak bisa dilakukan.

GrabToko adalah platform belanja online khusus perangkat teknologi seperti smartphone, laptop, aksesoris, tablet, jam tangan pintar, hingga konsol gaming. Marketplace ini baru mulai beroperasi Agustus 2020.

(Diedit olehAncha Hardiansya)

Comments


Subscribe

Did you want to subscribe daily post?


 
KONTAK

Jl. Kyai Haji Abdullah Syafii No. 12
RT 012/009 Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan
Telepon : 021-2983630
Twitter : @muhamadreggi
Berita Terkait
Kepada Yth Rekan-rekan di tempat Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya...