Kelas Pintar Gandeng Operator Maksimalkan Belajar Online

May 18, 2020, 10:02 p.m. | Share on Facebook Share on Twitter

Belajar online gratis menawarkan beragam fitur keren seperti yang ada pada Kelas Pintar. Lantas, untuk urusan kuota dan bandwitch-nya bagaimana?

Platform belajar online gratis banyak dipergunakan selama COVID-19 melanda. Salah satunya adalah Kelas Pintar yang memiliki banyak fitur menarik mulai dari live video, group chat, sampai whiteboard virtual.

Meski begitu, Fernando Uffie Founder of Kelas Pintar mengatakan pihaknya sudah memikirkan hal ini matang-matang. Kekhawatiran soal bandwitch dan kuota yang terpakai pun telah dicari solusinya.

"Pada dasarnya kita capture image secara periodik, secara intelijen sistem kita atau sekolah bisa identifikasi bandwitch-nya," ujarnya dalam video conference bersama rekan media, Senin (18/5/2020). Dengan kata lain, sistem secara pintar akan menyesuaikan gambar yang ditangkap baik guru maupun murid namun tetap bisa terkontrol dari segi pengawasan.


Terlebih, Kelas Pintar menyadari pihaknya tidak dapat bekerja sendiri. Mereka pun mengaku telah menjalin kerjasama dengan sejumlah operator untuk urusan penunjang sarana internet.

"Di awal saya sampaikan kalau memang kerjaan ini tidak bisa dilakukan Kelas Pintar sendiri. Bicara internet kita sudah kerjasama dengan tiga operator karena kita percaya coverage global mereka banyak dan nation wide," tutur Uffie.

Bicara soal belajar online maka masuk juga ke urusan transformasi digital dan kesiapannya. Kelas Pintar menyebut pihaknya telah merangkul kerjasama pemain lokal untuk pembuatan tablet guna penyediaan komputer bagi guru dan siswa yang fasilitasnya belum memadai.

Comments


Subscribe

Did you want to subscribe daily post?


 
KONTAK

Jl. Kyai Haji Abdullah Syafii No. 12
RT 012/009 Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan
Telepon : 021-2983630
Twitter : @muhamadreggi
Berita Terkait
Kepada Yth Rekan-rekan di tempat Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya...