Pandemi COVID-19, Kelas Pintar Alami Lonjakan Traffic Sampai 500%

May 18, 2020, 8:49 p.m. | Share on Facebook Share on Twitter

Belajar online selama masa pandemi virus Corona menjadi hal yang lumrah. Kelas Pintar yang merupakan salah satu platform belajar mengajar pun mengalami kenaikan traffic imbas dari penyakit yang disebab oleh virus SARS-CoV-2 ini.

"Kelas Pintar merupakan salah satu edutech yang berkerja sama dengan pemerintah dalam upaya belajar mengajar saat wabah COVID-19 berlangsung. Semenjak adanya pandemi yang diakibatkan virus SARS-CoV-2 ini, traffic Kelas Pintar naik hingga 500%," ujar Fernando Uffie Founder of Kelas Pintar.

Dalam video conference bersama rekan media, Uffie mengatakan Kelas Pintar sejak akhir bulan Maret mengimplementasikan 'Work from Home' (WFH) dan ternyata terasa sekali adanya efek kejut. Layaknya proses bekerja, kegiatan belajar mengajar pun lama-lama mengalami penyesuaian.


Sadar akan adanya peningkatan traffic yang terjadi, Uffie dan tim berkerja keras untuk memenuhi standar serta kebutuhan murid juga guru.

"Kita juga langsung upgrade costumer care karena bukan cuma pengguna tapi juga fitur 'Tanya', dan seiring waktu masuk April sampai Mei kalau bicara mengenai sekolah kita lakukan training online penambahannya 200-300% mengenai sekolah yang pakai service," sambungnya.

Kelas pintar sendiri adalah platform pembelajaran efektif melalui perangkat komputer dan smartphone berbasis web maupun aplikasi. Platform ini menunjang untuk jenjang SD-SMA.

Comments


Subscribe

Did you want to subscribe daily post?


 
KONTAK

Jl. Kyai Haji Abdullah Syafii No. 12
RT 012/009 Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan
Telepon : 021-2983630
Twitter : @muhamadreggi
Berita Terkait
Kepada Yth Rekan-rekan di tempat Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya...