Permintaan Meningkat, Grab Protect Dipuji Pengamat

May 18, 2020, 7:52 p.m. | Share on Facebook Share on Twitter

Grab menghadirkan 5.000 armada GrabCar Protect yang merupakan layanan khusus selama pandemi COVID-19. Sejak diluncurkan pada April lalu, permintaan layanan ini dikatakan meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya.

Pengamat teknologi dan informasi dari ICT Institute Indonesia, Heru Sutadi mengatakan di saat pandemi COVID-19 ini masyarakat sedang memasuki babak baru yang banyak disebut 'new normal'.

"Jadi membuat hal normal baru ini disesuaikan dengan protokol kesehatan saat ini. Oleh karena itu terobosan yang dilakukan GrabCar ini menurut saya sebuah inovatif yang sangat baik," ujarnya dikutip dari situs Grab, Senin (18/5/2020).

Heru menjelaskan di tengah pandemi virus Corona saat ini, perekonomian dan transportasi tetap harus berjalan, tetapi pencegahan dengan hand sanitizer agar tangan selalu bersih telah menjawab apa yang dibutuhkan masyarakat saat menggunakan transportasi ride-hailing di Indonesia.

"Begitu juga dengan partisi plastik yang dihadirkan di setiap unit armada roda empat khusus GrabCar, merupakan terobosan agar pengemudi dan penumpang sama-sama terlindungi dari penularan infeksi virus COVID-19," papar Heru.

Sebagai informasi, setiap seminggu sekali, semua mitra pengemudi GrabCar Protect diberikan pelatihan ulang untuk sanitasi mandiri, mendapatkan pengisian ulang perlengkapan sanitasi seperti masker, hand sanitizer dan juga pembersihan armada mobil secara menyeluruh dengan disinfektan.

Layanan GrabCar Protect telah tersedia di Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Lampung, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Mataram dan Pontianak

Sementara itu, Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, keamanan dan kesehatan telah menjadi fokus Grab, terutama pada saat masa pandemi ini.

Oleh karena itu, Grab telah menghadirkan layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah antara penumpang dan mitra pengemudi agar terlindungi dari penyebaran virus saat melakukan perjalanan.

"Hal ini juga merupakan bentuk nyata dari misi GrabForGood kami dalam memberikan dampak positif dari setiap inovasi teknologi yang kami hadirkan di ekosistem Grab," ujarnya.

"Kami berharap dengan hal ini dapat membantu pemerintah untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah selama masa PSBB maupun saat PSBB sudah berakhir," pungkas Neneng.

Comments


Subscribe

Did you want to subscribe daily post?


 
KONTAK

Jl. Kyai Haji Abdullah Syafii No. 12
RT 012/009 Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan
Telepon : 021-2983630
Twitter : @muhamadreggi
Berita Terkait
Kepada Yth Rekan-rekan di tempat Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya...