Profil Startup Terbaik di The NextDev 2019

Dec. 7, 2019, 9:32 p.m. | Share on Facebook Share on Twitter
Telkomsel ingin menjadikan The NextDev sebagai komunitas startup untuk mengembangkan idenya dan memberi dampak sosial bagi Indonesia.

Pada gelaran di tahun kelimanya ini, The NextDev mengumumkan 3 startup berpredikat best of the best, di antaranya Ravenry, Ibunda, dan Crowde.

Sebelumnya, pada awal pembukaan acara, ada 25 startup yang berasal dari 9 kota. Mereka lalu diseleksi menjadi top 5 dan harus mempresentasikan ranah startup buatannya ke dewan juri yang terdiri dari Founder Binar Academy Alamanda Shantika, Andy F Noya, dan Ditjen Aptika Semuel Abrijani Pangerapan.


Pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate memberikan hadiah secara simbolis kepada para pemenang.

Adapun profil startup best of the best The NextDev sebagai berikut:

Ravenry

Startup ini memberikan layanan untuk membantu penggunanya dalam melakukan riset. Mereka bisa memberikan data dan membuat pekerjaan penelitian semudah menggunakan Google.

Ibunda

Budaya memendam masalah sendiri terjadi di kalangan masyarakat Indonesia. Hasilnya, 18 juta orang terdiagnosa mental illnes hanya gara-gara merasa baik-baik saja.

Selain itu, layanan konsultasi mental illnes masih kurang. Ditambah paranoia masyarakat yang dicap gila saat berkonsultasi tentang kejiwaannya.

Lewat konsultasi online, startup Ibunda ingin memfasilitasi masyarakat yang mengidap penyakit tersebut. Dari layanan preventif hingga pengobatan.


Crowde

Startup Crowde ingin meningkatkan kesejahteraan petani dengan memotong jalur distribusi langsung perdagangan.

Jadi mereka mempertemukan petani langsung dengan pemain besar pasar hasil pertanian dan perkebunan. Mereka juga tak memberi uang sebagai modal, tetapi lebih memilih pupuk dengan alasan pemberdayaan.

Comments


Subscribe

Did you want to subscribe daily post?


 
KONTAK

Jl. Kyai Haji Abdullah Syafii No. 12
RT 012/009 Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan
Telepon : 021-2983630
Twitter : @muhamadreggi
Berita Terkait
Kepada Yth Rekan-rekan di tempat Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya...