Tandai Kalendermu, Java 9 Sudah Punya Tanggal Rilis

April 25, 2017, 3:09 a.m. | Share on Facebook Share on Twitter

Kabar baik bagi programmer Java, Kali ini Java 9 akan rilis pada tanggal 22 September 2016. Hal ini diungkap pada jadwal yang diposting secara online oleh para petinggi Oracle Java minggu ini. Dalam pesan milis yang dikutip di Twitter, jadwal untuk Java Development Kit 9 (JDK 9), akan bersandar pada spesifikasi Java Standard Edition 9. Dengan rilis tersebut, fitur menjadi semakin lengkap. Dan pada tanggal 10 Desember akan ditambah beberapa fitur sebelum tersedia secara umum pada bulan September 2016. Pesan itu diposting oleh Mark Reinhold, kepala arsitek dari divisi platform Java di Oracle.

"The dates here are meant to leave sufficient time for broad review and testing of the significant features of the release, in particular the introduction of a module system and the modularization of the platform, while maintaining the cadence of shipping a major release about every two years," kata Reinhold dalam postingnya.

Dengan kata lain, tanggal yang dimaksudkan berguna untuk pengujian fitur secara signifikan dari rilis dengan waktu yang panjang, khususnya pengenalan sistem modul dan modularisasi dari platform. Dan sambil mempertahankan rilis utama setiap dua tahun.

Modularity via Project Jigsaw adalah fitur utama dari Java 9. Rilis terakhirdari Java versi 8 juga telahtersedia pada bulan Maret 2014 lalu dan menampilkan kemampuan pemrograman fungsional.Selain itu, didalamnya terdapat jadwal untuk semua pengujian Java 9 pada tanggal 4 Februari 2016 dan pembersihan bugpada tanggal 21 April 2016, dan fase Rampdown pada tanggal 16 Juni 2016.

(yp/javaworld)

Comments


Subscribe

Did you want to subscribe daily post?


 
KONTAK

Jl. Kyai Haji Abdullah Syafii No. 12
RT 012/009 Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan
Telepon : 021-2983630
Twitter : @muhamadreggi
Berita Terkait
Kepada Yth Rekan-rekan di tempat Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya...